Lomba Foto Harris Hotel

nonton ikan_harris Photohunt 2014

SMB, Agustus 2014

Hari minggu tanggal 23 Agustus 2014 diselenggarakan sebuah lomba Foto yang di prakarsai oleh Harris Hotel Bekasi. Acara lomba dengan peserta hanya 100 orang ini berhasil dengan suksenya saya ikuti (:emoticon Senyum Sombong) namun seperti lomba-lomba yang lain tidak berhasil saya menangkan (:emoticon tenang karena dah biasa merasakan kekalahan:). Dalam lomba yang bertema “Treasure the beautiful of Bekasi” ini ada hal yang menarik yang sebenarnya sangat2 jarang bisa saya rasakan yaitu motret di mall (:oyeeeeaaahhh:). Lokasi lomba ini memang di summarecon Mall bekasi dan tentu saja hunting yang dilakukan peserta bisa dilaksanakan di Summarecon Mall, Jembatan Legendaris Summarecon, dan Tugu Segitiga terbalik icon summarecon bekasi. Memotret di mall summarecon bisa saya katakan adalah momen yang langka karena ijin yang diperlukan akan sulit jika kita berniat berfoto disana, tapi karena ikut lomba saya bisa bebas berkeliaran di dalam mal dengan menenteng kamera dan potret sana potret sini tanpa khawatir ditegur satpam. Untuk memotret ke wilayah perumahan summarecon tetap di”haram”kan takut mengganggu privasi para penghuni.

Selain bisa memotret di mall ada beberapa hal baru yang saya rasakan dalam lomba on the spot ini. Biasanya, lomba on the spot para peserta dilarang untuk melakukan editing di PS atau aplikasi lain dan hanya boleh melakukan editing di Kamera, namun hal berbeda justru ditunjukkan oleh Harris Photo Hunt ini dengan memperbolehkan peserta melakukan editing “wajar” (sharpness, cropping, dodging, burning, saturasi, dsb) di Komputer. Selain itu hasil yang dikumpulkan WAJIB foto hitam putih bukan berwarna. Banyak pengalaman saya rasakan di lomba ini, bertemu dengan kawan baru, mencoba menjalin keakraban, menjadi semangat motret lagi dan yang pasti dapet oleh2 motret di Mall. Harris Hotel Bekasi selaku panitia acara ini cukup bagus dalam melaksanakan lomba ini. Terimakasih Harris Hotel untuk pengalamannya, semoga sukses selalu, dan saya menang dilain kesempatan, hehehe. oia ini beberapa foto hasil motret di mall:

Salam

afternoon couple

SMB, Agustus 2014

ngobrol

SMB, Agustus 2014

maskerman

SMB, Agustus 2014

Just Chatting or

SMB, Agustus 2014

owhhh

SMB, Agustus 2014

Leave a comment